Kebebasan!

<!–[if !mso]> <! st1\:*{behavior:url(#ieooui) } –>

Kebebasan biasanya diberikan kepada setiap orang yang bertanggung jawab karena bila seseorang memberikan kebebasan kepada orang yang tidak bertanggung jawab akan terjadi perkara yang menimbulkan banyak masalah bagi semua orang. Contoh nya kebebasan untuk berbicara, bila seseorang tidak diberi kesempakan untuk berbicara, akan banyak masalah yang tidak terpacahkan. Yang menyebabkan timbul masalah baru lagi, seperti gosip yang banyak terjadi dikalangan artis indonesia. Ketika masalah dibicarakan dengan musyawarah pasti masalah itu akan selesai. Kalo dengan cara musyawarah tidak dapat menyelesaikannya, jalan terakhir adalah dengan jalur hukum.

Kebebasan pelajar sering kali menyebakan masalah. Ini disebabkan karena orang tua terlalu bebas kepada anaknya. Contoh: pergaulan bebas, tauran, bolos sekolah, dan pemakaikan obat-obatan terlarang. Orang tua yang terlalu keras pada anaknya dalam kebebasan juga dapat menyebakan anak menjadi tertekan karena tidak bisa merasakan kebebasan seperi anak-anak yang lain. Biasanya mental anak menjadi tidak normal seperti menyendiri dari teman-temannya.

Kebebasan terhadap hidup seseorang yang menciptakan adanya HAM ( Hak Asasi Manusia) di masyarakat. Hak Asasi Manusia membuat seseorang merasa nyaman untuk hidup. Karena adanya Hak asasi manusia dimasyarakat membuat kebebasan dibatasi. Tetapi kebebasan yang dibatasi ini adalah kebebasan yang membuat orang lain merasa resah atau tidak nyama.

0 Tanggapan to “Kebebasan!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar




November 2008
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Komentar Terbaru

andrieveputz pada Cara Meningkatkan Daya Ko…
Landy pada Cara Meningkatkan Daya Ko…

Blog Stats

  • 10.500 hits